Kabar Generasi Milenial : Foto Pre-Wedding tidak Harus Mewah, Beginilah Tipsnya agar Tetap Menawan

Source : bukalapak.com
Source : bukalapak.com

Foto prewedding adalah salah satu persiapan pernikahan yang bagi sebagian calon mempelai pengantin sangat penting. Selain untuk dokumentasi kenangan, biasanya foto tersebut nantinya digunakan sebagai tambahan dekorasi untuk acara akad hingga resepsi. Bahkan di zaman serba digital saat ini, foto-foto itu juga untuk bahan memasukkannya ke dalam undangan virtual tersebut agar lebih menarik.

Beberapa Tips dari Generasi Milenial Prewedding Sederhana namun Tetap Menawan

Bagi sebagian orang foto prewedding dianggap harus sempurna dengan menyewa jasa fotografer mahal agar hasilnya sesuai harapan. Namun pada dasarnya hal tersebut tidak perlu dilakukan karena prewedding sederhana dengan hasil tetap menawan bisa diakali melalui tips ala generasi milenial. Dimana pemikiran mereka lebih efisien sehingga tidak menghamburkan uang hanya untuk foto sementara dan berikut tipsnya.

1. Menyewa Jasa Fotografi Lepas tanpa Tim atau Teman Terdekat

Source : heikamu.com
Source : heikamu.com

Jasa fotografi lepas jarang sekali terpikirkan oleh mereka yang menginginkan foto prewedding sempurna dan memakan banyak biaya. Biasanya fotografi disewa dengan banyak sekali timnya, memang professional sehingga hasilnya pun memuaskan. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan fotografer lepas tak mempunyai bakat tersebut.

Justru sebenarnya jika Anda mau mencari fotografi lepas dimanapun mereka berada, bisa mendapatkan sama profesionalnya dengan mereka yang memang sudah mempunyai brand di mata konsumen. Biasanya freelance fotografer hanya perlu 2 tim sehingga akan lebih menghemat biaya. Sedangkan untuk hasilnya tentunya tetap terbaik.

2. Tidak Perlu Membawa Serta MUA hanya Perlu Touch Up Sendiri

Source : vocasia.id
Source : vocasia.id

Kebanyakan proses foto prewedding membawa beberapa tim, selain fotografer akan ada MUA (Makeup Artist) yang bertugas memperbaiki riasan calon pengantin setiap ganti konsep wardrobe-nya. Namun Anda tetap bisa mengakalinya, yaitu tentu saja dengan touch up make up sendiri sehingga tidak perlu membawa serta MUA.

Selain menghemat biaya konsumsi, juga tidak memerlukan alat transportasi lebih karena satu mobil saja sudah cukup. Hasil make up awal menjadi dasar sehingga ketika touch up meskipun tak pandai make up masih bisa meneruskan apa yang sudah dilukiskan oleh MUA. Oleh sebab itulah tips kedua ini dapat dicoba ketika akan prewedding.

3. Konsep Sederhana dengan Pengambilan Foto harus Sehari Selesai

Source : pondokwedding.com
Source : pondokwedding.com

Tidak jarang beberapa calon pengantin membutuhkan waktu berhari-hari untuk menciptakan sebuah foto prewedding yang dianggap sempurna. Dimana tidak hanya mendatangi satu tempat, bahkan dari kota ke kota lainnya rela dilakukan. Namun bagi mereka dengan budget tidak banyak tentunya menjadi pengeluaran tak bermanfaat.

Tips selanjutnya adalah membuat konsep sederhana dengan pengambilan foto harus sehari selesai. Apapun property dan dimana saja tempatnya, hasil foto tetap akan bisa sempurna ketika dikerjakan oleh fotografer profesional. Oleh sebab itu sebenarnya foto prewedding bisa diakali agar tetap hemat namun hasilnya menawan.

4. Tidak Perlu Banyak Properti yang Penting sebagai Pendukung Utama

Source : amazonaws.com
Source : amazonaws.com

Pada dasarnya sebuah foto terbaik akan ditentukan dari background dan pemilihan warnanya, sedangkan properti hanya sebagai pelengkap agar space kosong terisi terlihat tidak hampa. Hal tersebut membuat tips keempat sebaiknya tak perlu banyak propertinya poin pentingnya adalah pendukung utama foto menjadi lebih berwarna.

Dengan menyewa fotografer lepas pastinya mereka sudah bisa merencanakan konsep serta apa saja propertinya sehingga Anda hanya perlu menerima sebagai calon pengantinnya. Seperti sudah dijelaskan bahwa property hanya digunakan sebagai pendukung ruang kosong, sedangkan propertinya utama itulah yang harus diutamakan untuk dibawa.

5. Maksimal Membawa 5 Tim Termasuk Calon Mempelai Wanita dan Pria

Source : orami.co.id
Source : orami.co.id

Memaksimalkan jumlah tim juga sudah menjadi hal paling baik ketika ingin tetap hemat saat proses foto prewedding. Sebaiknya hanya membawa 5 orang termasuk mempelai, berarti 3 diusahakan cukup untuk menjadi tim fotografer dan salah satunya adalah driver mobil. Tips ini akan sangat berguna bahkan berhasil menghemat budget Anda.

6. Mencari Lokasi Pemotretan Terdekat dengan Lingkungan Terbaik

Source : hipwee.com
Source : hipwee.com

Tidak perlu ke luar kota, sebenarnya jika pandai explore Anda bisa menemukannya di sekitar tempat tinggal. Selain menghemat biaya bensin juga waktu, sehingga selesai dalam sehari tentunya bisa dilakukan sesuai konsep serta hasilnya tetap memuaskan.

Pada dasarnya menghemat untuk pernikahan selalu ada jalan, hanya saja beberapa masyarakat lebih memilih menghamburkan uangnya daripada berhemat. Lagi-lagi semua akan kembali pada pribadi masing-masing, prinsip serta rencana awalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *