6 Tips Belajar Memasak Online melalui Sosial Media

Tips Belajar Memasak Online
Tips Belajar Memasak Online

Dewasa ini belajar segala hal tampaknya lebih mudah dan dipermudah karena adanya teknologi, termasuk masak. Tidak semuanya bisa melakukannya tetapi basic atau dasar setidaknya setiap orang harus bisa melakukannya. Oleh sebab itu Iya Deh akan bagi tips belajar memasak online melalui sosial media agar lebih mudah serta cepat mahir.

Tips Belajar Memasak Online melalui Sosial Media

Memasak adalah keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh seseorang. Tidak ada kata tidak bisa jika belum belajar, mengingat saat ini sudah banyak cara untuk belajar masak dan tentunya mudah. Salah satunya online melalui sosial media. Berikut ini Iya deh akan membagikan tipsnya agar minim kesalahan serta trauma melakukannya, justru akan semakin pandai setiap harinya.

1. Carilah Resep yang Sederhana dan Mudah

Gambar 6 Tips Belajar Memasak Online melalui Sosial Media - IYADEH.COM

Tips belajar memasak online pertama adalah carilah resep yang sederhana dan mudah. Namanya saja belajar, sudah pasti Anda harus memulainya dengan hal simple tidak rumit sehingga mempelajari setiap bahan juga langkah memasaknya lebih fokus. Sebagian orang belum bisa memasak masih asing terhadap beberapa bahan-bahan juga prosesnya.

Baca juga : 6 Alasan Seseorang Menjadikan Trading Online untuk Tabungan

Dengan memulai belajar dengan resep sederhana dan mudah, tentunya mindset seseorang tentang masak adalah hal sulit akan tertepiskan. Selain itu melakukan cara pertama ini juga sebagai proses pengenalan bumbu dapur. Biasanya semakin sederhana resepnya, bumbu-bumbunya juga tidak rumit yang digunakan.

2. Pastikan Mempunyai Semua Perlengkapannya

Gambar 6 Tips Belajar Memasak Online melalui Sosial Media 2 - IYADEH.COM

Sebagian resep masakan yang ada di sosial media beberapa menggunakan perlengkapan lengkap. Tetapi sayangnya tidak semua pemula akan belajar mempunyainya, contoh saja, food processor, mixer, air fryer,oven dan lain sebagainya. Oleh sebab itulah tips belajar memasak online kedua pastikan mempunyai perlengkapannya.

Misalkan Anda melihat resep membuat kue, meskipun resepnya sangat sederhana tetapi harus menggunakan mixer, contohnya membuat putu ayu. Jangan memaksakannya, lebih baik cari resep lainnya agar hasil jadi masakan di akhir maksimal. Keberhasilan masak menjadi moodbooster untuk melanjutkan perjuangan belajar.

3.  Selalu Tuliskan Bahan sampai Cara Memasaknya

Gambar 6 Tips Belajar Memasak Online melalui Sosial Media 4 - IYADEH.COM

Selanjutnya pastikan setiap menemukan resep tuliskan bahan sampai cara memasaknya. Hal tersebut untuk digunakan lagi sewaktu-waktu, karena memasak tidak akan hanya berguna dalam satu waktu saja. Namun kecanggihan teknologi membawa Anda pada kemudahan dalam belajar memasak, di sosial media hanya perlu menyimpannya.

Sewaktu-waktu ingin memasaknya kembali bisa membuka melalui profil. Selain itu tips belajar memasak online ketiga ini dilakukan agar Anda mudah ketika melihat satu per satu bahan juga setiap langkah memasaknya. Menggunakan HP terbatas oleh layar mati, belum notifikasi masuk yang akan merubah posisi tampilan. Itulah mengapa sebaiknya dicatat rapi.

4. Temukan Content Creator Terbaik tidak Harus Koki

Gambar 6 Tips Belajar Memasak Online melalui Sosial Media 6 - IYADEH.COM

Biasanya beberapa pengguna mempunyai satu content creator favorit dengan berbagai menu masakannya. Tips belajar memasak online selanjutnya tentu saja Anda seharusnya bisa menemukannya, tidak harus koki berlisensi tinggi seperti Jamie Oliver atau Chef Juna. Masak poinnya adalah nyaman dan temukan value tersebut.

Selain itu ketika mencarinya Anda juga harus menerapkan tips pertama, dimana resepnya mudah juga sederhana sehingga mudah menjadikannya contoh belajar memasak. Banyak sekali content creator yang saat ini justru memilih menggeluti dunia masak memasak di sosial media karena memang sebenarnya masak tidak harus ahli tetapi bisa.

5. Jangan Melewatkan Satu Bumbu Sekalipun

Gambar 6 Tips Belajar Memasak Online melalui Sosial Media 8 - IYADEH.COM

Selanjutnya untuk tips belajar memasak online adalah jangan melewatkan satu bumbu. Rasanya pasti berbeda karena dalam proses belajar seseorang masih mencoba-coba ketika memasukkan perasa seperti garam, gula dan penyedap. Hal tersebut akan merubah rasanya ketika ada satu bumbu tertinggal.

Misalnya memasak sayur asem, tetapi lupa asemnya otomatis akan berubah menjadi rasa menjadi sayur asem khas Solo biasa disebut untup-untup. Oleh sebab itulah pentingnya setiap bumbu diperhatikan jika perlu tulis manual agar lebih melekat sehingga mudah diingat.

6. Pilihlah Bahan-bahan Mudah Dikenali Terlebih Dahulu

Gambar 6 Tips Belajar Memasak Online melalui Sosial Media 10 - IYADEH.COM

Terakhir untuk tips belajar memasak online adalah seperti resep, pilihlah bahan-bahan mudah dikenali terlebih dahulu. Banyak sekali pemula dalam masak sulit membedakan mana kunyit, jahe, ketumbar,merica dan lainnya. Oleh sebab itulah harus memilih bahan yang benar-benar kenal dan mengetahuinya.

Baca juga : 6 Serba Serbi Kepulauan Widi yang dilelang di Situs Asing

Itulah enam tips belajar memasak online agar cepat bisa dan mahir. Namanya saja belajar pastinya harus ada proses perlahan pasti memahami setiap bahannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *