6 Manfaat Alpha Hydroxy Acids untuk Kesehatan Kulit

manfaat alpha hydroxy acids

AHA atau Alpha Hydroxy Acids merupakan zat yang dapat mencegah tanda tanda penuaan dini sehingga kulit seseorang menjadi lebih sehat. Ketika asupan zat ini Anda penuhi, kulit sehat dan cantik bisa seseorang wujudkan. Selain itu, ada beberapa manfaat alpha hydroxy acids yang harus Anda ketahui.

Inilah 6 Manfaat Alpha Hydroxy Acids untuk Kesehatan Kulit

Merawat kulit dengan memenuhi asupan AHA jadi solusi terbaik. Kelompok zat asam ini bisa Anda temukan di beberapa makanan seperti tebu dan asam glikolat. Sementara produk kecantikan juga sekarang banyak menggunakan bahan ini. Berikut adalah 6 manfaat alpha hydroxy acids untuk kesehatan kulit :

1. Mampu Meremajakan Kulit

Source : cdn-2.tstatic.net

Fungsi pertama dari zat AHA ini adalah mampu secara efektif mengelupas sel sel mati sehingga terangkat dengan baik. Kondisi ini secara bersamaan akan meregenerasi kulit seseorang menjadi gen baru sehingga kulit terus dalam keadaan terbaik atau sehat.

Baca Juga : 6 Tips Bangun Branding Bisnis Jasa Menjadi Berkualitas dan Kredibel

Regenerasi kulit merupakan hal penting yang harus seseorang lakukan apabila ingin mendapatkan wajah awet muda. Biasanya semakin tua siklus pergantian sel kulit secara otomatis mengalami penurunan. Dengan memenuhi asupan ini aktivitas regenerasi tetap berjalan dengan optimal.

2. Mampu Mencerahkan Kulit

Source : asset.kompas.com

Manfaat alpha hydroxy acids untuk kesehatan kulit selanjutnya adalah mampu membuat kulit tampak cerah. Secara efektif AHA mampu memberikan dampak pengelupasan sel mati pada kulit dan menggantinya dengan yang baru.

Karena aktivitas pengelupasan ini, AHA secara konsisten bisa memperbaiki warna kulit dan meratakan warnanya. Hal ini juga secara bersamaan dapat mengobati bekas luka, jerawat, sampai dengan melasma. Tidak heran jika AHA sering orang gunakan jadi bahan dasar untuk membuat berbagai produk perawatan serta kecantikan modern.

3. Mampu Membersihkan dan Mencegah Timbulnya Komedo

Source : www.astronauts.id

Manfaat alpha hydroxy acids untuk kesehatan kulit berikutnya adalah mencegah dan membersihkan potensi komedo. Efek pengelupasan dari aktivitas AHA dalam lapisan kulit ini tidak hanya regenerasinya, melainkan juga menghilangkan potensi pertumbuhan komedo.

AHA memang memiliki kemampuan luar biasa dalam membantu memproses pembersihan pori pori di wajah. Selain itu kandungan pada AHA juga menawarkan kemampuan pembersihan wajah alami sehingga dapat mengontrol kadar minyak berlebihan di wajah dengan sangat baik. Tentunya hal ini bisa menghindarkan wajah Anda dari risiko timbulnya jerawat.

4. Menangkal Tanda Tanda Penuan

Source : assets-a1.kompasiana.com

Manfaat alpha hydroxy acids untuk kesehatan kulit lainnya adalah meminimalisir tanda tanda penuan. Salah satu satu efek paling wanita sukai dari AHA adalah kemampuannya dalam menangkal dan juga menghambat tanda tanda penuan dini.

AHA secara efektif dapat melawan tanda penuaan dini seperti munculnya garis halus, kulit kendur, sampai dengan kerutan. Kemampuan AHA dalam melakukan produksi kolagen ini sangat baik. Peningkatan produksi kolagen dengan cara menghancurkan serat dari kolega lama dapat terbuka dengan baik.

5. Mampu Mencegah Munculnya Jerawat

Source : res.cloudinary.com

Manfaat alpha hydroxy acids untuk kesehatan kulit selanjutnya adalah mencegah kemunculan jerawat berlebihan. Masalah kesehatan jerawat ini memang sangat mengganggu dan sangat merugikan. AHA dengan kandungannya akan memberikan efek Eksfoliasi.

Baca Juga : 6 Hal Menarik Dari Pantai Baluk Rening Yang Harus Diketahui

Eksfoliasi dari AHA ini secara baik mampu membersihkan pori pori karena tersumbat. Sel Kulit mati menjadi faktor besar yang mengakibatkan pori pori ini tersumbat, dengan mengkonsumsi AHA dengan baik maka proses penyumbatan ini dapat seseorang atasi.

6. Mampu Menghaluskan Kulit

Source : cashbac.com

Pengaruh positif berikutnya yang dapat seseorang peroleh dari AHA ini adalah menghaluskan kulit. Hampir semua orang khususnya wanita sangat menginginkan kulit halus dan sehat. AHA sangat mampu untuk mewujudkannya lewat aktivitas pembersihan kerutan, menyamarkan bekas jerawat dan komedo.

Selain itu AHA juga sangat baik dalam merangsang pengelupasan sel kulit apabila sudah kusam dan mati. Proses pergantian sel baru ini yang nantinya membuat kulit wajah Anda terlihat lebih lembut dan juga halus.

Demikian informasi mengenai 6 manfaat alpha hydroxy acids untuk kesehatan kulit. Menjaga kesehatan kulit memang merupakan pekerjaan susah susah gampang. Kandungan AHA atau Alpha Hydroxy Acids menjadi zat yang juga jadi perhatian penting dalam merawat kulit.

Exit mobile version