Music, Tech  

6 Aplikasi Edit Suara Android yang Sangat Mudah untuk Digunakan

aplikasi edit suara android

Aplikasi Edit Suara merupakan salah satu teknologi yang mampu memanipulasi nada seseorang menjadi lebih baik. Saat ini cukup banyak aplikasi edit suara android yang menghadirkan fitur menarik untuk memanipulasi suara sehingga terdengar lebih indah.

Inilah 6 Aplikasi Edit Suara Android yang Sangat Mudah untuk Digunakan

Smartphone berbasis android saat ini memang menjadi andalan banyak orang untuk mengatasi berbagai tugas komputasi. Tidak heran sekarang banyak aplikasi berbasis mobile dengan kemampuan luar biasa. Berikut adalah 6 aplikasi edit suara android yang harus Anda ketahui :

1. Aplikasi Android Dolby On

Source : kalingatv.com
Source : kalingatv.com

Dolby On adalah salah satu aplikasi edit suara yang bisa Anda gunakan di berbagai platform mobile seperti Android serta iPhone. Aplikasi buatan dari Dolby ini menghadirkan banyak fitur menarik seperti menciptakan lagu dan juga instrumen musik.

Baca Juga : 6 Jurusan Kuliah Tentang Ekonomi yang Bisa Optimalkan Kemampuan Berbisnis

Tidak hanya itu, seseorang juga dapat membuat sebuah podcast serta lirik dari aplikasi ini. Dolby On juga menghadirkan fitur edit suara mumpuni seperti pengaturan bass dan treble dalam sebuah musik. Melalui aplikasi ini, Anda juga bisa menghilangkan suara bising dari lagu atau sebuah nada.

2. Aplikasi Android AudioLab

Source : cdn6.aptoide.com
Source : cdn6.aptoide.com

AudioLab adalah aplikasi edit suara android yang hadir dengan fitur menarik. Melalui aplikasi ini Anda bisa membuat sebuah nada dering secara cepat dan mudah. Daya tarik lainya dari AudioLab adalah membuat sebuah lagu menjadi lebih jernih dan meningkatkan kualitasnya.

Beberapa editor musik juga sering menggunakan aplikasi ini untuk menggabungkan beberapa audio sehingga membentuk sebuah musik yang enak orang dengar. Bahkan beberapa audio efek dari AudioLab sering para DJ gunakan untuk menciptakan nada menarik dan seru.

3. Aplikasi Android PocketBand

Source : img.utdstc.com
Source : img.utdstc.com

Aplikasi edit suara android yang harus Anda ketahui selanjutnya adalah PocketBand. Mengedit suara dengan aplikasi ini sangatlah mudah karena interface aplikasinya sangat ramah pengguna. Menariknya lagi PocketBand menghadirkan fitur lengkap untuk editor musik pemula.

PocketBand hadir dengan dua opsi yaitu versi Pro atau Premium dan versi Gratis. Apabila Anda hanya menggunakan untuk kebutuhan pribadi maka versi gratis sudah sangat cukup. Akan tetapi, jika ingin mendapatkan fitur lebih lengkap, maka harus menggunakan versi pronya.

4. Aplikasi Android Timbre

Source : blog.uptodown.com
Source : blog.uptodown.com

Aplikasi edit suara android yang harus Anda ketahui adalah Timbre. Apabila Anda ingin mencari aplikasi editing audio dengan video sekaligus maka Timbre jadi opsi terbaik. Tersedia cukup banyak fitur pada aplikasi ini seperti memotong audio, menghubungkannya, sampai dengan mengkonversinya.

Timbre sendiri menawarkan kepada penggunanya sebuah fitur untuk meningkatkan kualitas suara yang terdengar pecah. Melalui beberapa fitur dan konversi dari Timbre, Anda dapat memulihkan sebuah nada atau lagu sehingga bisa terdengar lebih jernih dan juga bersih. Aplikasi ini cukup populer di kalangan editor musik.

5. Aplikasi Android Lexis Audio Editor

Source : play-lh.googleusercontent.com
Source : play-lh.googleusercontent.com

Aplikasi edit suara android yang harus Anda ketahui lainya adalah Lexis Audio Editor. Keunggulan dari Lexis Audio Editor terdapat pada kekayaan fiturnya. Melalui aplikasi ini Anda dapat mengurangi suara bising pada sebuah audio dan membuat formatnya menjadi lebih baik.

Baca Juga : 6 Manfaat Minyak Ikan Yang Banyak Orang Belum Tahu

Tidak hanya itu Lexis Audio Editor juga menawarkan kepada pengguna untuk bisa mengatur tempo dan kecepatan Audio menjadi lebih baik. Ada sekitar ratusan efek suara bisa pengguna pakai dalam melakukan editing audio bersama aplikasi satu ini.

6. Aplikasi Android WaveEditor

Source : play-lh.googleusercontent.com
Source : play-lh.googleusercontent.com

Aplikasi editor suara selanjutnya adalah WaveEditor yang sangat banyak orang unduh. Kemampuan WaveEditor dalam menghasilkan suara menjadi lebih jernih banyak pengguna sukai tidak heran jika aplikasi ini sudah satu juta kali orang download.

Melalui aplikasi ini Anda dapat melakukan mixing audio kemudian mengekspornya ke berbagai format. Hasil editan dari aplikasi ini akan terdengar lebih jernih dan bersih. Tidak hanya itu, WaveEditor juga hadir dengan banyak efek fitur sound.

Demikian informasi mengenai 6 aplikasi edit suara android yang harus Anda ketahui. Membuat sebuah suara atau audio menjadi lebih baik saat ini bukan hal mustahil. Melalui beberapa aplikasi tadi, suara seseorang bisa menjadi lebih jernih dan bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *